Friday, October 28, 2011

Cara Mengetahui Aplikasi yang Terhubung Internet - NetBalancer

Sekian lama tak posting di blog ini, rasanya kangen melanda. :D Meskipun belum banyak visitor yang mengetahui blog ini, namun tak ada salahnya saya tetap menulis kan... :D

Oke langsung saja ya, sedari kemarin, saya yang menggunakan layanan internet dari smartfren connect yang Bandwithnya dibatasi ini sangat terganggu dengan adanya aplikasi lain yang terhubung ke internet ketika saya tidak sedang melakukan aktivitas online.

Tentu saja ini sangat merugikan saya karena Bandwith saya ini sangat terbatas. Bisa-bisa saya kehabisan bandwith tanpa pernah memakainya donk.. Sungguh disayang itu.

Karena itu dengan semangat di pagi yang cerah ini, saya mengunjungi Mbah Google. Dan jeng-jeng, tersangkutlah saya di blognya Mas Heru Wahyuno.

Dari situ, saya tau bahwa ada sebuah aplikasi yang bisa kita pakai untuk mengetahui Aplikasi apa yang sedang terhubung ke internet. Aplikasi ini bernama NetBalancer dari Seriousbit.com.


Dengan aplikasi ini, kita juga bisa mem-blok proses lain agar tidak terhubung dengan internet. Ini pastinya sangat membantu bila kita menggunakan Layanan Internet yang bandwithnya dibatasi. :D

Anda bisa mendownload aplikasi NetBalancer disitusnya langsung (NetBalancer Homepage). Ada yang versi Free ada juga yang Pro. Kebebasan Anda untuk memilih diantara keduanya. Yang jelas, saya menggunakan yang free, yang sudah cukup memberikan fungsi yang saya butuhkan. :D

Koment ya.. :D

7 comments :

ada pertanyaan?